Thursday, 1 July 2010

Kutub utara mencair seutuhnya

Banyak pertanyaan yang muncul tentang kapan Kutub utara mencair seutuhnya? Kalau secara utuh, perkiraan kurang dari th 2100. Pertama kali terjadi setelah 125 ribu tahun, akhirnya es kutub utara mencair, foto satelit daerah kutub utara menunjukkan jalur Barat Laut dan Timur Laut di kutub utara terbuka secara bersamaan minggu lalu,

ini adalah pertama kalinya manusia dapat berlayar mengelilingi kutub utara tanpa hambatan sama sekali, namun hal ini berarti proses pemanasan global terjadi lebih cepat daripada yang kita bayangkan. dan ini adalah berita buruk bagi kita semua.



Ilmuan dari universitas Bremen Jerman mempublikasikan sejumlah foto yang diambil dari satelit milik NASA yang menunjukkan jalur barat laut telah terbuka, sementara bongkahan es terakhir yang selama ini menutupi jalur yang menembus laut Laptev-Siberia mengarah ke Rusia juga telah mencair. Berita tentang hal ini juga dimuat di harian Independent Inggris 31 Agustus yang lalu.



 http://www.unsw.edu.au/news/pad/uniken/uniken0406/images/0405_p7Antartica.jpg

Para ilmuan asal Amerika memperkirakan jika pemanasan global tetap terjadi maka dalam tempo 5 tahun musim panas di Kutub utara bakal tidak ada es sama sekali!, perkiraan seperti ini bisa muncul karena jumlah lapisan es yang telah mencair saat ini seharusnya baru akan terjadi pada tahun 2050 mendatang. Es telah mencair lebih cepat dari dugaan kita.



Apa yang bisa kita lakukan, hanya melihatnya bukan? Act Right Now!


http://www.rileks.com/images/stories/2009/OKTOBER/LIFESTYLE/TECHNOZ/SAINS/kutub-1.jpgPada tahun 2005 jalur Timur Laut pernah sekali terbuka, tetapi jalur Barat Laut waktu itu tetap tertutup, dan tahun 2006 keadaannya berbalik, tetapi pada tahun ini kedua jalur tersebut terbuka secara bersamaan. Pihak yang paling mendambakan terjadinya hal ini adalah perusahaan pelayaran, sebab dengan terbukanya kedua jalur ini akan dapat memperpendek jarak tempuh pelayaran sebanyak ribuan mil. Terbukanya jalur ini memperpendek jarak pelayaran antara Jerman dan Jepang sebanyak 4.000 mil dan sudah ada perusahaan pelayaran yang bersiap-siap untuk membuka jalur pelayaran melalui rute ini tahun depan.

Dr Martin Sommerkorn dari program Artik WWF menanggapi laporan tersebut dengan serius. Sebab, menurut dia, Artik sangat mempengaruhi iklim. “Lapisan es di Laut Artik berada pada posisi paling netral pada sistem iklim bumi. Karena itu, jika lapisan es tersebut raib, iklim dunia akan kacau,” paparnya. Yang pasti, lanjut dia, seperempat wilayah bumi akan kebanjiran. Sering disebut Air Conditioner (AC)-nya bumi, Artik memegang peranan yang cukup vital untuk menstabilkan iklim dunia. Jika lapisan es di perairan seluas 14.000.000 kilometer per segi itu mencair pada musim panas, warna lautan di seluruh dunia akan lebih gelap.

ini adalah agambar bongkahan ES terbesar.

http://i644.photobucket.com/albums/uu167/andimarco/bongkahanes.jpg
Bongkahan ini sampai di pinggiran pantai benua Australia 23 juni 2009 tahun lalu.

http://i644.photobucket.com/albums/uu167/andimarco/bongkahan-es1.jpg
Bongkahan ini sampai di Samudra Hindia 29 juni 2009 tahun lalu.

Logikanya adalah sebuah ES yang bila telah lama di udara panas akan mencair dan bisa jadi Besarnya kedua bongkahan ES Raksasa ini 3x atau 5x lipat dari saat ditemukan. Warning! , Belum ada solusi untuk mengembalikan ES yang mencair di Kutub, Saat ini kita hanya bisa menunggu ES Mencair seutuhnya dan melihat lambat laun bumi tenggelam, kecuali kita mau merubah kebiasaan Kita yang merusak bumi. We Care, Kita Peduli !!


Tags:

Like Real-Mistery™


Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 Real-Mistery™. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks